Sunday, 29 November 2020 - Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , 24 Online Sabtu Minggu Masuk

Seks Setelah Punya Anak,

Mitos soal tiada atau kurangnya hubungan seks setelah pasangan memiliki anak seringkali dilontarkan pada para ayah baru. “Say good bye to sex”, kata orang-orang. Kamu akan sulit mencari waktu untuk bercinta. Kalaupun ada waktu, tenaga sudah habis karena mengurus anak. Bahkan bila sempat, kegiatan itu akan sering terputus karena anak terbangun atau hal-hal lain.

Meskipun hal-hal itu dirasa wajar dan menjadi pengetahuan umum, namun tidak semuanya benar. Ada banyak hal tentang seks setelah memiliki anak yang bisa didekati dengan sudut pandang berbeda. Inilah 5 anggapan soal seks setelah menjadi ayah, dan bagaimana menghadapinya:

Hubungan seks penting untuk orangtua

Memiliki anak membuat para orangtua terbagi perhatiannya dan tidak lagi memprioritaskan pasangan. Oleh karenanya ada anggapan bahwa kita harus selalu melakukan hubungan seks agar kemesraan tetap ada.

Faktanya, meskipun bercinta akan memberi kehangatan, namun penelitian menunjukkan bahwa hubungan seks bukanlah faktor utama yang menentukan rasa kebersamaan dan kedekatan dengan pasangan. Kedekatan akan lebih terbentuk lewat erotisisme.

Apakah bedanya? Psikoterapis Esther Perel menyebutkan bahwa erotisime lebih terkait pada perhatian, sentuhan, atau kejutan-kejutan pada pasangan. Menurutnya, ketika pasangan mulai saling menumbuhkan rasa sayang dan ketertarikan satu sama lain seperti halnya mereka menyayangi anaknya, sikapnya pun akan berubah. Bila rasa sayang dan tertarik itu berujung pada seks, maka mereka akan mendapatkan percintaan yang lebih berkualitas juga.

Memiliki anak, gairah hilang

Walau bulan-bulan pertama memiliki anak adalah masa yang cukup melelahkan terutama bagi ibu, namun kita harus menyadari bahwa kesibukan itu tidaklah selamanya. Memiliki anak memang akan mengubah seks, namun perubahan itu tidak selalu berarti menjadi buruk.

Pasangan yang memiliki anak jarang bercinta?(monkeybusinessimages)

Peneliti dari Georgia State University menemukan bahwa orangtua yang berbagi tanggungjawab mengasuh anak memiliki kepuasan seks yang lebih tinggi dan merasa lebih bahagia bersama pasangannya. Ini secara tidak langsung merupakan saran bagi para ayah untuk ikut mengurus anaknya.

Tidak ada waktu bercinta

Kehadiran anak-anak membuat irama kerja orangtua menjadi lebih sibuk. Ini adalah fakta. Dan bila para orangtua berusaha memiliki jadwal bercinta seperti saat mereka belum memiliki anak, maka mereka akan sulit mendapatkannya.

Meski begitu, kehidupan seks tetap bisa dijadwalkan. Mungkin Anda merasa tidak nyaman memberi tanda pada kalender untuk waktu bercinta, tapi kadang-kadang itulah yang harus dilakukan. Namun seperti banyak hal dalam hidup, kuncinya adalah soal persepsi mengenai jadwal tersebut.

Mereka yang terpaku pada jadwal akan kehilangan hasrat. Namun mereka yang menggunakan waktu jeda sebagai persiapan dan pemanasan, akan mendapat seks yang menggairahkan. Bersikaplah seperti anak yang menanti hari ulang tahunnya, sehingga bila saatnya tiba, Anda akan menggebu-gebu.

Lebih banyak lebih baik

Ada mitos yang menyebutkan, makin banyak seks makin baik untuk pasangan yang punya anak. Hal ini tentu tergantung seberapa banyak. Bila Anda sangat jarang bercinta, atau hanya sempat melakukannya sekali sebulan, maka lebih banyak dari itu akan lebih baik. Namun dalam hal seks, banyak itu ada batasnya.

Godaan untuk bercinta(AntonioGuillem)

Peneliti dari University Of Toronto Mississauga meneliti pasangan dengan anak untuk mengetahui hubungan antara seks dengan kebahagiaan. Mereka mendapati, pasangan yang sering bercinta lebih bahagia daripada yang jarang. Namun demikian, pasangan yang bercinta empat kali dalam seminggu ternyata tidak lebih bahagia dari yang melakukannya seminggu sekali. Mereka mungkin lebih berkeringat, namun tidak lebih bahagia.

Anak yang menyaksikan orangtuanya bercinta akan mengalami trauma

Salah satu hal yang membuat para orangtua tidak lagi bercinta adalah keyakinan bahwa anak akan terguncang bila mendapati ayah ibunya sedang intim. Ini bisa jadi benar kalau reaksi orangtua berlebihan, seperti panik, kaget, atau emosi dan menyuruh si anak pergi. Padahal tidak harus begitu.

Pakar pendidikan anak Deborah Roffman menganjurkan tindakan sederhana bila anak mendapati mereka sedang berhubungan seks. Pertama, hentikan kegiatan dan berpakaianlah dengan tenang. Kedua, orangtua sebaiknya sadar bahwa anak tidak memahami apa yang dia lihat, sehingga respon kita tergantung pada reaksi anak. Mungkin orangtua bisa menanyakan apakah anak minta minum atau lainnya.

Bila anak memperlihatkan rasa bingung atau takut atas apa yang mereka lihat, mungkin ada baiknya mendekatinya dan memeluknya atau membuatnya nyaman. Akhirnya, disarankan agar orangtua tidak berbohong bila anak menanyakan apa yang terjadi. Mereka boleh menjelaskan pada anak-anak dengan bahasa sederhana. Namun harus diingat, hal ini kadang-kadang menjadi awal di mana orangtua harus menjelaskan soal seks pada anak. Jadi siapkan jawaban sejak sekarang. Baca Selengkapnya

7 ‘Obat Kuat’ Alami untuk Pria

29 July , 2020 , Kategori : Solusi Ejakulasi Dini

Jakarta, CNN Indonesia — Vitalitas dan stamina pria perlu didukung oleh berbagai asupan vitamin dan mineral. Selain penggunaan vitamin dan mineral tambahan, berbagai bahan herbal juga dikenal sebagai penguat fisik untuk pria. “Stamina ditentukan berbagai faktor seperti gaya hidup,... baca selengkapnya

Lakukan lima Cara stamina pria stabil

29 July , 2020 , Kategori : Rahasia Suami Perkasa

Jakarta – Bagi banyak orang, kualitas hubungan seksual menjadi faktor penting dalam keharmonisan rumah tangga. Semakin baik performa pria, maka berbanding lurus dengan kepuasan seksual yang didapatkan baik oleh wanita atau bagi pria itu sendiri. Oleh karena itu, tidak... baca selengkapnya

7 Manfaat Getah Jarak Sebagai Obat Penyembuhan

24 July , 2019 , Kategori : Solusi Diaet Sehat

Pohon jarak merupakan salah satu jenis pohon yang masuk ke dalam kategori apotek hidup. Itu artinya adalah pohon jarak bisa digunakan sebagai salah satu alternative dalam melakukan pengobatan – pengobatan secara herbal dan tradisional. Hampir sama dengan banyak tanaman... baca selengkapnya

Cara Ampuh Mengobati Asam Lambung atau Maag dengan Tepung Sagu

24 July , 2019 , Kategori : Solusi Diaet Sehat

Tak jarang orang telah mengalami yang namanya sakit lambung atau maag? Dan yang pasti tidak enak banget rasanya. Perut merasa kembung, mual serta kadang-kadang rasa nyerinya hingga ke kepala. Bila telah begini, keinginan untuk makan jadi serba salah dan tidak makan... baca selengkapnya

Trik Sederhana Ubah Kopi Jadi Minuman Berprotein

24 July , 2019 , Kategori : nutrisi kesehatan

Kopi tak cuma bisa dinikmati dengan cara diseduh air panas. Lebih dari itu, Anda bisa mengubah kopi menjadi minuman ‘super’, selain hanya sebagai ritual pagi berkafein. Misalnya saja dengan menambahkan asupan protein tubuh lewat kopi. Tak ada salahnya sebab... baca selengkapnya

Parfume Pheromone Bride Collen kolagen glutathione TITAN GEL GOLD pembesar RESMI RUSSIA Bukti Resy KOPI Miracle-Agen Pusat Jual BELI COffee Miracle JAKARTA JAKBAN Obat Stamina JAKARTA BANDUNG ARGI – NO Suplemen Kesehatan Jantung Celebre Swiss -Selebritis Cantik Orginal Swiss Celebre JUAL Celana VAKAOOU Orginal America
* klik gambar produk

Chat WA


Hotline : (021)7561976 Hp 081373090881 SMS Center : WA LINE 081373090881/087877877881 BB Messenger : 27043D02 pusatproduksehat@gmail.com